May 30, 2020

Kroncongan Agawe Santosa dan Frau Merilis Album Sri


Yogyakarta – Akhir November 2019, Frau dan Kroncongan Agawe Santosa meluncurkan album berjudul Sri. Album ini diluncurkan di Pasar SepaHAM, yang diselenggarakan di Fisipol UGM pada Sabtu (23/11) siang.

Album yang diproduksi oleh Sbatu Records ini berisi dua lagu yang ditulis oleh mendiang Ibu Sri Wahyuni, seorang penyintas tragedi 1965 yang tergabung dalam komunitas ibu-ibu Kiprah Perempuan Yogyakarta. Semasa mudanya, Sri Wahyuni merupakan seorang penyanyi keroncong yang beberapa kali diundang menyanyi di Istana Negara tahun 1960an. Dua lagu yang ia ciptakan semasa hidupnya berjudul “Rawapening” dan “Cucuku”.

Aransemen kedua versi lagu “Rawapening” dibuat oleh Erie Setiawan, sementara lagu “Cucuku” dibuat oleh Leilani Hermiasih dan Daffa. Kesempatan ini merupakan pertama kalinya Frau berkolaborasi dengan iringan Kohler Clarinet Quartet.


Album Sri diluncurkan secara digital di layanan streaming dan pembelian lagu seperti Spotify, Apple Music, Google Music, dan Bandcamp. Seluruh perolehan dana dari album ini akan masuk ke program “Jaga-jaga”, dompet dana tua ibu-ibu Kiprah Perempuan Yogyakarta. Pelaporan penyaluran dana akan disampaikan lewat website www.jagajaga.id secara berkala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *