May 30, 2020

Sempat hiatus, L’alphalpha Aktif Kembali di Penghujung Tahun 2019

Grup band asal Jakarta, L’Alphalpha (baca: alfalfa) yangterbentuk pada tahun 2006 ini kembali memberi kabar di penghujung 2019. Band yang telah merilis 2 album penuh bertajuk “When We Awake All Dreams Are Gone” (2011) dan “Von Stufe Zu Stufe” (2013) dikabarkan akan aktif kembali lewat beberapa hal baru yang akan diumumkan resmi ke publik di pertengahan Desember 2019.

Band yang beranggotakan Herald Reynaldo (vokal), Yudishtira Mahendra (bass), Citra Winitya (synth, gitar), Byatriasa Ega (vokal, piano) dan Purusha Irma (biola) ini mengumumkan 2 sosok yang akan bergabung ke dalam grup L’Alphalpha. Dalam 2 tahun ke belakang, diketahui para personil menjalankan kesibukannya masing-masing, beberapa diantaranya masih tergolong aktif di skena musik ibukota. Sebut saja Herald Reynaldo dengan aliasnya “Krautmilk” yang aktif menjadi DJ di acara-acara komunitas, atau Citra Winitya yang sempat menjadi pemain kibor di grup band The Adams. Lewat tagar #KembaliKeAlpha, grup ini tengah bersiap untuk kembali aktif, seraya mengajak para pendengarnya untuk kembali merayakan kembalinya L’Alphalpha.

Tambahan personil pada grup ini pun seolah tidak baru, mengajak 2 kawan lama yang turut membantu L’Alphalpha sejak awal karir: Dimas Wisnuwardhono (gitar) yang sebelumnya di lini dokumentasi dan Yudhistira Haryadi (drum) yang sejak 8 tahun terakhir sudah menjadi pemain pengganti di lini drum.

Dengan lengkapnya kembali formasi grup, L’Alphalpha telah kembali ke dapur rekaman dan bersiap merilis materi baru yang akan dipublikasikan pertengahan Desember 2019.

Seperti lagu “Pulang, Kembali” yang menjadi penanda perpisahan grup ini di Desember 2017 lalu, genap 2 tahun kemudian L’Alphalpha kembali dan tengah bersiap menempuh batas mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *